Jam

Rabu, 15 Mei 2013

Karangan argumentasi tema " Penebangan Hutan Secara Liar "

Penebangan Hutan Secara Liar

     Penebangan hutan secara liar saat ini sedang marak terjadi di beberapa wilayah di indonesia , terutama di daerah Kalimantan . Karena di daerah itulah terdapat banyaknya hutan hutan . Penebangan hutan secara liar juga bisa membuat mereka sendiri celaka karena ulah mereka . 

     Sebenarnnya penebangan hutan secara liar itu sama sekali tidak baik untuk lingkungan kita , karena bisa membuat pohon pohon di hutan menjadi gundul . Tetapi mengapa masih saja banyak warga yang tidak peduli pada pohon pohon di hutan , padahal mereka sudah mengetahui akibat nya tetapi itu semua di karenakan karena ke serakahan dan keegoisan manusia , karena manusia mempunyai sifat egois.

     Sebab dari penebangan hutan secara liar salah satunya karena , ekonomi warga sekitar yang kurang , dan akhirnya mereka menebang pohon secara liar untuk di jual dan dijual hasilnya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi mereka . Tetapi itu semua karena mereka menebang pohon selalu dengan jumlah yang banyak , apabila saja mereka bisa merubah diri . Bukan berarti tidak boleh menebang pohon , tapi marilah apabila menebang pohon janganlah terlalu banyak karena bisa merugikan warga warga yang ada di sekitar itu .
     
    Tapi tetap , apabila kalian telah menebang pohon marilah kita menanam lagi dari mulai bibit dan kita rawat untuk menggantikan pohon yang kita tebang lagi . Apa susahnya yakan kalau hanya untuk memotong dan menanam lagi .

    Dan di samping sebab juga ada akibat yang bisa di sebabkan oleh penebangan hutan secara liar antara lain , banjir , tanah longsor dan lain lain . Banjir bisa terjadi apabila misalnya ada hujan yang besar air itu langsung turun ke pemukiman warga tanpa di serap oleh pohon , karena pohon pohon itu sudah di tebang . Apabila pohon tidak ada maka air tidak akan meresap ke dalam pohon .
    
    Kesimpulannya adalah marilah kita jaga pohon yang ada di sekitar cara, terutama untuk daerah yang pemukiman rendah dan teruslah merawat pohon karena pohon juga berguna untuk kita yaitu dari Oksigennnya .   

Sumber : http://www.aldikurniana.blogspot.com
      

By Aldi Kurnia with 1 comment

1 komentar:

Posting Komentar